Menu

Mode Gelap

Entertainment · 2 Jan 2023 05:40 WIB ·

5 Ribu Wisatawan Ramaikan Konser Pergantian Tahun di Labuan Bajo


 Konser malam pergantian tahun di Labuan Bajo, Manggarai Barat Perbesar

Konser malam pergantian tahun di Labuan Bajo, Manggarai Barat

Ayonusantara.com – Event konser tahun baru bertajuk “New Years Eve Concert (NYE’s) at Labuan Bajo” yang diselenggarakan oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney sukses menghibur para wisatawan di malam pergantian tahun.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono dalam hal ini mengapresiasi tingginya antusiasme wisatawan yang meramaikan pesta tahun baru kelas internasional yang pertama kalinya diselenggarakan di Labuan Bajo.

“Capaian ini sangat membanggakan dan kami sangat berterimakasih kepada para wisatawan. Semoga event ini dapat memberikan pengalaman yang indah dan menyenangkan bagi para wisatawan dan semakin memantapkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata pilihan bagi siapapun yang berkunjung ke Indonesia,” jelas Maya.

Sebelumnya, panitia penyelenggara hanya mentargetkan 3 ribu wisatawan, namun tak disangka tercatat sebanyak 5 ribu wisatawan yang datang ke event ini.

Keberhasilan Injourney dalam menyelenggarakan NYE’s at Labuan Bajo juga mendapatkan apresiasi dari para musisi yang mengisi acara. Group Band GIGI menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat mengisi acara dalam konser tahun baru pertama di Labuan Bajo ini. GIGI juga mengungkapkan harapannya terhadap sektor pariwisata nasional.

“Semoga program-program pariwisata nasional kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Thomas, Ramdhan, Bassis dari Group Band GIGI.

Andmesh Kamaleng yang merupakan putra asli NTT juga menyampaikan apresiasinya. Andmesh sangat terkesan dengan pengemasan acara dan juga antusiasme pengunjung yang menurutnya sangat luar biasa.

“Semoga kedepannya Injourney selalu memberikan event-event yang menghibur masyarakat, semakin keren dan mengapresiasi musisi-musisi Indonesia,” jelasnya.

Apresiasi lainnya juga hadir dari dua DJ yang mengisi NYE’s at Labuan Bajo. DJ Tiara Eve mengungkapkan kebanggaannya dapat diundang sebagai pengisi acara. DJ Tiara Eve juga menyampaikan harapannya kepada Injourney agar dapat terus mendukung perkembangan sektor pariwisata nasional sehingga dapat semakin dikenal oleh para wisatawan. DJ Lainnya yaitu Meduza asal Italia juga mengapresiasi event ini.

“Saya menyukai event ini, Injourney hebat,” ungkapnya.

NYE’s at Labuan Bajo ditutup oleh penampilan yang mengesankan dari DJ internasional asal Italia, Meduza pada pukul 01.15 pagi. Tak hanya antusias warga saja yang membuat kagum, namun komitmen wisatwan  wisatawan setelah konser usai juga patut untuk diapresiasi.

Para wisatawan meninggalkan venue konser secara tertib dan tidak meninggalkan sampah. Dengan demikian, tak lama setelah acara usai kondisi venue kembali bersih seperti kondisi awal.

“Untuk meminimalisasi terjadi penumpukan sampah, kami sediakan tempat sampah yang cukup besar dan tersebar di titik-titik konser. Sehingga memudahkan para pengunjung untuk membuang sampah di lokasi tersebut. Hal ini juga sangat membantu petugas kebersihan yang kami tugaskan sehingga pekerjaan untuk merapikan dan mengembalikan ke kondisi semula tidak membutuhkan waktu lama,” jelas Maya.

Maya mengungkapkan hal yang dilakukan wisatawan merupakan hal yang patut untuk terus dijaga dan dilakukan dalam setiap event pariwisata.

“Kami sangat bangga melihat tanggungjawab para wisatawan yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap kebersihan lokasi. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen Injourney untuk selalu mengajak para wisatawan untuk menjaga kebersihan destinasi wisata yang dikunjungi,” tambahnya.

Respon positif dari para wisatawan terhadap NYE’s at Labuan Bajo menjadi semangat bagi Injourney untuk dapat terus menghadirkan berbagai event dan program pariwisata lainnya yang tidak kalah hebatnya di tahun 2023.

“Kami berharap NYE’s Labuan Bajo ini dapat menjadi pemantik bagi penyelenggara event lainnya untuk menghadirkan gelaran event berkelas internasional di area Marina Waterfront Labuan Bajo yang tentunya akan terus memberikan dampak positif bagi
ekonomi lokal dan UMKM di daerah sekitar,” tambah Maya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Menteri Sandiaga Apresiasi Film Nona Manis Sayange, Masyarakat Menunggu Pemutaran di Labuan Bajo 

10 November 2023 - 10:04 WIB

Trending di Entertainment