Menu

Mode Gelap

Bisnis · 8 Mar 2023 13:43 WIB ·

Sejumlah Fasilitas Jalur Trekking Pulau Padar Akan Segera Dibenahi oleh PT Flobamor


 Sejumlah Fasilitas Jalur Trekking Pulau Padar Akan Segera Dibenahi oleh PT Flobamor Perbesar

Ayonusantara.com – PT Flobamor adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi NTT kembali fokus pada sejumlah sarana dan prasarana penunjang pariwisata yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang akan dilakukan perbaikan.

Direktur Operasional PT Flobamor Abner Runpah mengatakan, pembenahan sejumlah fasilitas di kawasan Padar menjadi bagian dari agenda kerja PT Flobamor.

“Hari ini kami melakukan monitoring ke naturalis guide kami yang bertugas di Padar. Kami saat disana melihat beberapa fasilitas yang berkaitan dengan keamanan wisatawan, seperti tali pegangan di tangga jalur treking yang akan kami perbaiki”, ujar Direktur Operasional PT Flobamor Abner Esau Runpah Ataupah, Rabu (8/3/23).

Perbaikan fasilitas tersebut merupakan sebagai bentuk pelayanan PT.Flobamor dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang akan treking ke puncak Pulau Padar.

Salah satu wisatawan pun mengungkapkan penting dilakukanya perbaikan pada tali di tangga jalur treking menuju puncak Pulau Padar.

“Kalau ada rencana diperbaikan, bagi saya itu bagus pak, karena yang sekarang itu kan talinya kalau di pegang dia longgar dan tidak kecang. Kan harusnya talinya tegang atau kuat, tidak longgar saat tangan kita pegang tali untuk menopang badan agar naik dan harus di tambah lagi pagar-pagar tali itu biar aman”, ungkap Arif wisatawan Nusantara.

Selain berencana memperbaiki fasilitas di Pulau Padar, PT.Flobamor saat ini telah membenahi sistem komunikasi bagi naturalis guide dengan telah menyediakan walkie talkie untuk mempermudah komunikasi.

“Pulau Padar dan Loh Liang ada Naturalis guide kami yang bertugas disana dan untuk mencegah penumpukan tamu, kami sudah menyiapkan radio untuk mempermudah komunikasi. Tadi kami cek semuanya baik sekali dan berjalan dengan lancar”, ungkap Runpah.

Dirinya berharap, dengan program-program yang akan diberikan PT Flobamor, wisatawan selalu merasa aman dan nyaman saat melakukan kunjungan ke Taman Nasional Komodo.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Klarifikasi Ketua FOKAL Labuan Bajo Soal Besaran Uang Pangkal dan Dasar Hukum Pendirian

31 Mei 2024 - 13:24 WIB

Hotel Loccal Colection Promosikan Pariwisata Labuan Bajo Pada Ajang WTM di London

10 November 2023 - 04:08 WIB

Aksi Bersih Pantai dan Tur Edukasi Pengelolaan Sampah di Labuan Bajo

23 September 2023 - 08:13 WIB

BTNK Harap Flobamor Komit Tingkatkan Pelayanan

28 Agustus 2023 - 04:19 WIB

Untuk Sementara Flobamor Kembali Tetapkan Biaya Pemandu Wisata di TNK Sesuai Tarif Lama

31 Juli 2023 - 04:56 WIB

Manipulasi Tiket di TNK, Pemandu Wisata dan Pihak BTNK Diduga Kerjasama

24 Juli 2023 - 01:22 WIB

Trending di Bisnis