Menu

Mode Gelap

News · 17 Apr 2023 23:02 WIB ·

Setelah Didemo Akhirnya PT WIKA Siap Lunasi Tagihan Supplier Material Secara Bertahap


 Setelah Didemo Akhirnya PT WIKA Siap Lunasi Tagihan Supplier Material Secara Bertahap Perbesar

Ayonusantara.com – Ratusan massa di Labuan Bajo batal lakukan aksi unjuk rasa usai PT WIKA sepakat membayarkan uang Tenaga Kerja sebesar 50 persen.

Para pekerja, sopir dan supplier material proyek jalan Labuan Bajo – Golo Mori sudah melakukan berbagai macam cara dari segel kantor PT WIKA, demo, hingga mengancam bongkar jalan tersebut.

PT Wijaya Karya (WIKA) akhirnya bersedia untuk membayar utang ke Supplier material jalan Labuan Bajo-Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Kesepakatan pembayaran utang tersebut setelah ada tuntutan dari para pekerja sopir dan supplier material proyek pengerjaan jalan tersebut dengan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran yang menghadiri sebanyak ratusan orang massa.

Toni salah seorang supplier material proyek pembangunan jalan Labuan Bajo-Golo Mori mengatakan bahwa dirinya sudah menyepakati dengan pihak PT WIKA dalam proses pembayaran utang tersebut.

“Sebenarnya hari ini kita akan melakukan aksi besar-besaran tetapi karena sudah ada kesepakatan dengan PT WIKA untuk membayarkan uang kami makanya kita tunda dulu,” ungkap Toni kepada awak media di Labuan Bajo, Senin (17/4/2023).

Dalam kesepakatan pembayaran uang tersebut pihak PT Wijaya Karya (WIKA) bersedia menyelesaikan hutang dengan skema pembayaran sesuai dengan estimasi yang ditanda tangani diatas materai 1000 oleh Ngatemin selaku GM Operation 4, Teguh Agung Lukmawan selaku manajer projek dan Murih Yuwono selaku Manajer Keuangan Divisi PT Wijaya Karya (WIKA)

“Dalam kesempatan kami tadi, mereka (PT WIKA) akan bersedia membayar kepada kami sebesar 50 persen dan itu mereka janji batas sampai besok, kemudian akan dilanjutkan dengan pembayaran bertahap,” ungkap Toni.

Toni pun berharap apa yang sudah disepakati bersama tidak ada lagi alasan untuk pembayaran uang tersebut.

“Saya harap apa yang sudah disepakati bersama tidak ada lagi alasan untuk pembayaran uang kami, intinya saya harap PT WIKA harus konsisten dengan pernyataan mereka sendiri, kalau tidak maka kita akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara Manajer Projek PT Wijaya Karya (WIKA) Teguh Agung Lukmawan belum menjawab konfirmasi dari media ini melalui pesan WhastApp.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

PMBB Bersama Pemcat Komodo Adakan Baksos di Kuliner Wisata Kampung Ujung 

8 Juni 2024 - 09:46 WIB

Klarifikasi Ketua FOKAL Labuan Bajo Soal Besaran Uang Pangkal dan Dasar Hukum Pendirian

31 Mei 2024 - 13:24 WIB

Residivis Pencuri HP Asal Welak Kembali Diamankan Polisi di Labuan Bajo

23 Mei 2024 - 10:00 WIB

Terima Kunjungan PJ Bupati Sala Tiga, Bupati Edi Endi Berikan Gambaran Dalam Menjaga Toleransi di Mabar 

22 Mei 2024 - 17:54 WIB

Respon Pemberitaan Sejumlah Media, Bupati Manggarai Barat Tegaskan LHKPN 2023 Sudah Dilaporkan 

22 Mei 2024 - 05:31 WIB

Anggota DPRD Mabar Pertanyakan Status Kepemilikan Tanah Kerangan Labuan Bajo

16 Mei 2024 - 16:47 WIB

Trending di News