Menu

Mode Gelap

News · 3 Mei 2023 12:12 WIB ·

KAPOLRI Lakukan Pengecekan Langsung Terkait Kesiapan Kepolisian Dalam Menyambut KTT ASEAN SUMMIT 2023


 KAPOLRI JENDERAL POLISI Listyo Sigit Prabowo Perbesar

KAPOLRI JENDERAL POLISI Listyo Sigit Prabowo

Ayonusantara.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memaparkan beberapa aspek tentang kesiapan kepolisian dalam rangka pengamanan menjelang KTT ASEAN SUMMIT 2023. Beberapa aspek tersebut meliputi bandara, enue KTT hingga akomodasi.

“Kita sekarang berada di 91 COMMAND CENTRE, tempat pusat kendali operasi dari seluruh rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan. Kita mengecek langsung mulai dari bandara, akomodasi dan tempat tempat kegiatan termonitor dan teratasi dan petugas-petugas yang melaksanakan tugas bisa tersambung dan melaporkan requestan mereka pada saat di lapangan dengant Command Centre dan dari Command Centre tentunya bisa memberikan perintah-perintah terkait dengan langkah-langkah dalam kegiatan yang harus dilaksanakan”, tuturnya.

Kapolri yang didampingi oleh Wakapolri, Kapolda NTT, serta jajaran terkait dari Mabes POLRI juga mengecek semua fasilitas yang ada. Mobilitas masyarakat juga akan  dipantau serta memeriksa identitas setiap orang yang masuk ke Labuan Bajo.

“Kita cek semua fasilitas yang ada mulai dari bagaimana Command Centre bisa mendeteksi masyarakat yang datang, baik tamu asing maupun masyarakat lokal, identitasnya, kemudian kita pasang nama nama orang yang harus diawasi, yang ada dalam data Kepolisian, dan tentunya itu juga menjadi bagian yang kita pastikan semuanya bisa berjalan, termasuk juga data mengenai tentang, karena disini dekat pantai, dekat laut, sehingga kita ingin memastikan bahwa semua kapal yang ada bisa terdeteksi, jenis kapalnya apa, siapa pemiliknya, dan ini terima kasih kepada pak KSOP sudah memberikan akses untuk kita, sehingga dengan demikian, semua jalur masuk baik lewat jalur dermaga, jalur laut , semuanya bisa terdeteksi”, tuturnya.

Kapolri juga memohon maaf kepada masyarakat atas terganggunya kegiatan mereka karena akan ada pengalihan arus pada saat ada delegasi yang lewat.

“Demikian juga dengan kegiatan kegiatan masyarakat, tentunya ada beberapa tempat yang kita alihkan, dalam kesempatan ini, kami dari jajaran kepolisian akan melakukan rekayasa rekayasa khususnya terkait pada saat ada delegasi yang melintas, sehingga tentunya ada pengalihan arus, oleh karena itu, terkait dengan  ketidaknyamanan masyarakat yang terganggu atas pengalihan pengalihan itu, tentunya kami mohon maaf”, pungkas Kapolri Jenderal Listyo Sigit.  (Lukky)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

PMBB Bersama Pemcat Komodo Adakan Baksos di Kuliner Wisata Kampung Ujung 

8 Juni 2024 - 09:46 WIB

Klarifikasi Ketua FOKAL Labuan Bajo Soal Besaran Uang Pangkal dan Dasar Hukum Pendirian

31 Mei 2024 - 13:24 WIB

Residivis Pencuri HP Asal Welak Kembali Diamankan Polisi di Labuan Bajo

23 Mei 2024 - 10:00 WIB

Terima Kunjungan PJ Bupati Sala Tiga, Bupati Edi Endi Berikan Gambaran Dalam Menjaga Toleransi di Mabar 

22 Mei 2024 - 17:54 WIB

Respon Pemberitaan Sejumlah Media, Bupati Manggarai Barat Tegaskan LHKPN 2023 Sudah Dilaporkan 

22 Mei 2024 - 05:31 WIB

Anggota DPRD Mabar Pertanyakan Status Kepemilikan Tanah Kerangan Labuan Bajo

16 Mei 2024 - 16:47 WIB

Trending di News