Menu

Mode Gelap

Hukrim · 3 Nov 2023 12:55 WIB ·

Polres Mabar Telah Mengeluarkan SP2HP Kasus Pengeroyokan Karyawan di Labuan Bajo


 Polres Mabar Telah Mengeluarkan SP2HP Kasus Pengeroyokan Karyawan di Labuan Bajo Perbesar

Ayonusantara.com- Kepolisian Resort Manggarai Barat telah mengeluarkan Surat  Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) kasus pengeroyokan terhadap Yohanes Nanggut karyawan Restauran Chicken Piri-Piri yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang pada 19 Oktober 2023 lalu.

Demikian disampaikan oleh Fitroh Irawati selaku Kuasa Hukum Yohanes (korban) saat ditemui oleh awak media di Labuan Bajo, Jumat (3/11/2023).

“Kepolisian Resort Manggarai Barat telah mengeluarkan SP2HP terhadap LP. /B/222/X/2023/SPKT/POLRES MANGGARAI BARAT/ POLDA NUSA TENGGARA TIMUR, tanggal 19 Oktober pukul 21.58 Wita terkait  dugaan tindak pidana Pengeroyokan terhadap klien atas nama Yohanes yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang,” ungkap Fitroh

Fitroh mengatakan  SP2HP penting dikeluarkan oleh Kepolisian Resort Manggarai Barat agar pelapor dapat memantau kinerja kepolisian dalam menangani kasus yang menimpa kliennya.

“saya rasa kerja kepolisian sangat bagus dan cepat untuk menangani kasus pengeroyokan ini, besar harapan kami agar pelaku pengeroyokan ini bisa segera ditahan secepatnya, mengingat alat-alat bukti sudah cukup kuat untuk membuktikan kejahatan ini,” kata Fitroh

Ia pun menyampaikan apresiasi atas kinerja kepolisian Resort Manggarai Barat yang sigap dalam menangani kasus yang menimpa kliennya.

“Kami percaya bahwa kepolisian dapat menyelesaikan kasus ini secara professional dan keadilan benar ditegakkan kepada klien kami yang sudah menjadi korban Pengeroyokan,” ungkapnya.

“Kami tidak ingin klien kami bekerja dibawah bayang-bayang ketakutan, traumatis, dengan masih gantungnya kasus ini. Sekali lagi, kami menaruh harapan akan profesionalitas Polres manggarai Barat. Oleh sebab itu, kami meminta pihak kepolisian untuk segera menetapkan tersangka dari kasus Pengeroyokan klien kami,” lanjutnya.

Sebelumnya, Yohanes dan beberapa karyawan lainnya dikeroyok oleh sekelompok warga karena jualan daging babi di restoran Chicken Piri-piri , Jalan Alo Tani, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 19 Oktober 2023 malam.

Yohanes akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polres Manggarai Barat dengan laporan dugaan tindak pidana pengeroyokan UU Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana maksud dalam pasal 358.

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

PMBB Bersama Pemcat Komodo Adakan Baksos di Kuliner Wisata Kampung Ujung 

8 Juni 2024 - 09:46 WIB

Klarifikasi Ketua FOKAL Labuan Bajo Soal Besaran Uang Pangkal dan Dasar Hukum Pendirian

31 Mei 2024 - 13:24 WIB

Residivis Pencuri HP Asal Welak Kembali Diamankan Polisi di Labuan Bajo

23 Mei 2024 - 10:00 WIB

Terima Kunjungan PJ Bupati Sala Tiga, Bupati Edi Endi Berikan Gambaran Dalam Menjaga Toleransi di Mabar 

22 Mei 2024 - 17:54 WIB

Respon Pemberitaan Sejumlah Media, Bupati Manggarai Barat Tegaskan LHKPN 2023 Sudah Dilaporkan 

22 Mei 2024 - 05:31 WIB

Anggota DPRD Mabar Pertanyakan Status Kepemilikan Tanah Kerangan Labuan Bajo

16 Mei 2024 - 16:47 WIB

Trending di News