Menu

Mode Gelap

News · 18 Nov 2023 16:20 WIB ·

Tulis Cerita Asal Usul Danau Sano Nggoang, Siswi SMAK Loyola Raih Juara I 


 Yosephine F.A De Wangge (tengah) Siswi SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo didampingi oleh Kepala Sekolah Agustinus Susanto Naba, SVD saat menerima piagam penghargaan juara Satu Lomba menulis Cerita Rakyat tempat wisata di NTT, Jumat (17/11/2023). Perbesar

Yosephine F.A De Wangge (tengah) Siswi SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo didampingi oleh Kepala Sekolah Agustinus Susanto Naba, SVD saat menerima piagam penghargaan juara Satu Lomba menulis Cerita Rakyat tempat wisata di NTT, Jumat (17/11/2023).

Ayonusantara.com- Siswi SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo Yosephine F.A De Wangge meraih juara Satu (1) dalam kompetisi menulis cerita rakyat tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang diselenggarakan oleh Bank NTT.

Yosephine mendapat peringkat Satu (1) setelah menulis cerita asal usul Danau Sano Nggoang yang terletak di kampung Nunang, Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat.

“Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi yang diselenggarakan Bank NTT dalam rangka mengumpulkan sejumlah cerita rakyat tempat wisata yang terdapat di Nusa Tenggara Timur,” ungkap Kepala SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, P. Agustinus Susanto Naba, SVD saat ditemui oleh awak media di Labuan Bajo, Sabtu (18/11/2023).

Pater Agustinus mengatakan Lomba ini diikuti oleh sejumlah peserta dari Sekolah Tingkat Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pater Agustinus mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang menyelenggarakan kompetisi ini karena dengan kegiatan tersebut dapat mengasah kemampuan anak-anak sekolah lebih khusus dalam hal menulis.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang telah menyelenggarakan kompetisi seperti ini karena dengan kegiatan seperti ini dapat mengasah kemampuan anak-anak dalam hal menulis,” ucapnya.

Ia juga mengatakan saat ini SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo selalu ikut semua kompetisi dan selalu mendapatkan juara.

“Kami selalu siap untuk mengikuti semua kegiatan atau kompetisi tingkat SMA dan SMK yang ada di Labuan Bajo, bahkan siswa kami kemarin mendapatkan peringkat satu lomba pidato,” ungkapnya.

Kata Pater Agustinus dengan adanya perolehan peringkat pertama setiap kegiatan akan menambah motivasi untuk Siswa/i untuk selalu belajar.

“Dengan mendapatkan piagam penghargaan yang diperoleh oleh Yosephine ini akan memotivasi semua siswa/i di sekolah ini agar siap bersaing dalam kompetisi apapun,” pungkasnya.

Tulis Cerita Sano Nggoang Terinspirasi dari cerita teman.

Yosephine F.A De Wangge peraih peringatan Satu (1) kompetisi Kompetisi Tulis Cerita Rakyat Tempat Wisata di NTT menyebut dirinya menulis cerita setelah mendengar cerita dari temannya.

“Saya mendengar cerita tentang Sano Nggoang dari temannya saya, dan mereka selalu menceritakan juga tentang kampungnya mereka, kebetulan Bank NTT mengadakan kompetisi lomba menulis ini makanya saya coba untuk menulis cerita asal usul danau Sano Nggoang,” ungkapnya.

Ia juga mengaku kaget setelah mendapat juara Satu (1) Lomba menulis cerita rakyat tempat wisata yang diikuti oleh 750 orang itu.

“Saya juga kaget karena tidak menyangka mendapatkan juara Satu untuk lomba menulis ini yang diikuti oleh sekitar 750 orang dan cukup senang gitu,” ucapnya.

Tak lupa Yosephine mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo dan juga para guru yang telah membimbing dalam kompetisi ini.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

PMBB Bersama Pemcat Komodo Adakan Baksos di Kuliner Wisata Kampung Ujung 

8 Juni 2024 - 09:46 WIB

Klarifikasi Ketua FOKAL Labuan Bajo Soal Besaran Uang Pangkal dan Dasar Hukum Pendirian

31 Mei 2024 - 13:24 WIB

Residivis Pencuri HP Asal Welak Kembali Diamankan Polisi di Labuan Bajo

23 Mei 2024 - 10:00 WIB

Terima Kunjungan PJ Bupati Sala Tiga, Bupati Edi Endi Berikan Gambaran Dalam Menjaga Toleransi di Mabar 

22 Mei 2024 - 17:54 WIB

Respon Pemberitaan Sejumlah Media, Bupati Manggarai Barat Tegaskan LHKPN 2023 Sudah Dilaporkan 

22 Mei 2024 - 05:31 WIB

Anggota DPRD Mabar Pertanyakan Status Kepemilikan Tanah Kerangan Labuan Bajo

16 Mei 2024 - 16:47 WIB

Trending di News