Menu

Mode Gelap

News · 9 Mei 2024 10:20 WIB ·

Mario Pranda Siap Lawan Edi-Weng Pada Pilkada 2024, Isu Lawan Kotak Kosong Terbantahkan 


 Christo Mario Y. Pranda Bakal Calon Bupati Manggarai Barat didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Rikar Jani saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua DPC Partai Gerindra, Rabu (8/5/2024). Perbesar

Christo Mario Y. Pranda Bakal Calon Bupati Manggarai Barat didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Rikar Jani saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua DPC Partai Gerindra, Rabu (8/5/2024).

Ayonusantara.com- Christo Mario Y. Pranda salah satu bakal calon Bupati Manggarai Barat pada pilkada 2024 yang siap melawan paket Edi-Weng selaku petahana sehingga isu lawan kotak kosong pun terbantahkan.

Sebagai bentuk kesiapan untuk bertarung pada pilkada 2024, Mario Pranda  akan mendaftar ke semua partai yang ada di Kabupaten Manggarai Barat kecuali salah satu partai yang tidak membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat.

“Semua partai akan kami daftar kecuali hanya satu partai pintunya sudah dikunci, jadi saya mendaftar kesitu. Tadi sebelum saya  kesini saya juga sudah mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia, walaupun tidak ada kursi tapi saya berpikir bahwa 1 musuh terlalu banyak 1000 kawan terlalu sedikit,” ungkap Mario saat memberikan sambutan di Sekretariat Partai Gerindra, Rabu (8/5/2024).

Ia mengatakan, Bicara soal pilkada kabupaten Manggarai Barat ini adalah bukan ajang gagah-gagahan, bukan ajang rivalitas untuk saling jegal tetapi kita mau bagaimana daerah ini menjadi lebih baik kedepan, bertanding untuk bersanding.

“Bicara soal pilkada kabupaten Manggarai Barat ini adalah bukan ajang gagah-gagahan, bukan ajang rivalitas untuk saling jegal tetapi kita mau bagaimana daerah ini menjadi lebih baik kedepan, bertanding untuk bersanding,” ungkapnya.

“Jadi saya pastikan bahwa kami Partai Demokrat tidak mungkin maju sendiri tetapi kami juga butuh dukungan partai politik lainnya karena itu menjadi syarat agar kita bisa sama-sama berkolaborasi, bekerja sama untuk memenangkan pilkada pada tanggal 27 November 2024,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan dirinya memutuskan untuk maju menjadi salah satu bakal calon Bupati Manggarai Barat karena kecintaannya terhadap seluruh masyarakat Manggarai Barat.

“Saya memutuskan untuk maju ini karena cinta terhadap seluruh masyarakat Manggarai Barat, kenapa? Karena Alm. Bapak Fidelis adalah salah satu tokoh yang memperjuangkan pembentukan kabupaten Manggarai Barat. Beliau berpolitik sampai ia meninggal dunia karena cintanya terhadap kabupaten ini, sebagai anak saya harus melanjutkan dan meneruskan,” ucapnya.

“Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sudah saatnya dipimpin oleh orang mudah. kita akan bekerja lebih cepat,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga ketua DPC Partai Demokrat Rikar Jani mengatakan kehadiran Mario Pranda saat mendaftar ke Partai Gerindra untuk menjawab pertanyaan masyarakat bahwa Partai Demokrat akan mengusung kader sendiri pada Pilkada 2024.

“Ada pertanyaan selama ini, apakah Demokrat serius  mengusung kader? Dan pertanyaan ini bukan saja dari teman-teman media tetapi dari seluruh masyarakat kabupaten Manggarai Barat dan setelah Pak Mario mendapat dukungan dari keluarga sehingga

Sehingga terjawab sudah memang pak Mario ini sudah resmi maju dari Partai Demokrat,” ucapnya

Rikar menjelaskan Partai Demokrat itu terbuka untuk umum dan memberikan hak konstitusional kepada putra/i Manggarai Barat yang mempunyai kerinduan untuk memimpin Manggarai Barat kedepannya.

“Jadi kemarin sudah ada yang mendaftar kita terima semua, karena bagaimanapun Matematika politik di Manggarai Barat syarat untuk maju menjadi calon Bupati dan wakil Bupati harus memiliki Enam (6) kursi. Kita baru Empat (4) kursi dan kita perluh cari kursi tambahan,” ungkapnya.

“Dan menurut hitungan kami Partai Gerinda adalah tempat pilihan pertama kami karena memang di Pusat kita sudah bangun koalisi, di Provinsi kita melihat kondisi kekuatan Gerindra apalagi disini kita melihat bahwa Gerindra itu punya jaringan, punya kekuatan selain akan memenuhi syarat 20 persen juga kami punya keyakinan bahwa jika kita berjalan bersama Gerindra kita akan menang di TPS,” pungkasnya.

Setelah selesai menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Gerindra, Mario Pranda dan seluruh jajaran kepengurusan Partai Demokrat lansung menuju Sekretariat Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat.

 

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

PMBB Bersama Pemcat Komodo Adakan Baksos di Kuliner Wisata Kampung Ujung 

8 Juni 2024 - 09:46 WIB

Klarifikasi Ketua FOKAL Labuan Bajo Soal Besaran Uang Pangkal dan Dasar Hukum Pendirian

31 Mei 2024 - 13:24 WIB

Residivis Pencuri HP Asal Welak Kembali Diamankan Polisi di Labuan Bajo

23 Mei 2024 - 10:00 WIB

Terima Kunjungan PJ Bupati Sala Tiga, Bupati Edi Endi Berikan Gambaran Dalam Menjaga Toleransi di Mabar 

22 Mei 2024 - 17:54 WIB

Respon Pemberitaan Sejumlah Media, Bupati Manggarai Barat Tegaskan LHKPN 2023 Sudah Dilaporkan 

22 Mei 2024 - 05:31 WIB

Anggota DPRD Mabar Pertanyakan Status Kepemilikan Tanah Kerangan Labuan Bajo

16 Mei 2024 - 16:47 WIB

Trending di News