Menu

Mode Gelap

Hukrim · 10 Mei 2024 13:23 WIB ·

Antisipasi Aksi Kriminalitas, Tim Raimas Komodo Gelar Patroli Malam di Labuan Bajo


 Tim Raimas Komodo saat Patroli dibeberapa titik wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (09/05/2024) malam. Perbesar

Tim Raimas Komodo saat Patroli dibeberapa titik wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (09/05/2024) malam.

Ayonusantara.com- Tim Pengurai Masa (Raimas) Komodo Satuan Samapta Polres Manggarai Barat menggelar patroli malam. Patroli dilakukan di jalur utama dan titik keramaian, mulai dari Puncak Waringin hingga kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (09/05/2024) malam.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, patroli digelar untuk mencegah aksi kriminalitas di kawasan destinasi pariwisata super premium itu.

“Tadi malam, kami dari Polres Manggarai Barat melaksanakan giat patroli mengantisipasi kerawanan, aksi balap liar, miras maupun tindak pidana lainnya,” kata Kapolres Mabar, Jumat (10/05/2024) pagi.

“Patroli kita lakukan di jalur-jalur utama dan titik keramaian, seperti Bukit Amelia, Pantai Pede, Puncak Waringin, Kampung Ujung dan kawasan Waterfront City Labuan Bajo,” tambahnya.

Dalam patroli tersebut, beberapa kelompok pemuda yang sedang berkumpul dihampiri dan diedukasi agar tidak terlibat kegiatan pidana.

Mereka yang berkumpul tanpa kegiatan yang jelas dan mengarah pada kegiatan pesta minuman keras (Miras) yang ditakutkan berujung pada perbuatan melawan hukum, diimbau untuk kembali ke rumah.

“Mengimbau adik-adik remaja yang masih nongkrong di pinggir jalan tanpa kegiatan yang jelas, untuk segera kembali ke rumah masing-masing,” jelas Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Selain itu, Mantan Kapolres Alor itu juga mengungkapkan patroli malam di Labuan Bajo akan terus digencarkan. Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kejahatan di ibu kota Kabupaten Manggarai Barat itu.

“Dengan kehadiran polisi yang terus menerus di lapangan, diharapkan dapat mencegah aksi kriminalitas sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 231 kali

badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

PMBB Bersama Pemcat Komodo Adakan Baksos di Kuliner Wisata Kampung Ujung 

8 Juni 2024 - 09:46 WIB

Klarifikasi Ketua FOKAL Labuan Bajo Soal Besaran Uang Pangkal dan Dasar Hukum Pendirian

31 Mei 2024 - 13:24 WIB

Residivis Pencuri HP Asal Welak Kembali Diamankan Polisi di Labuan Bajo

23 Mei 2024 - 10:00 WIB

Terima Kunjungan PJ Bupati Sala Tiga, Bupati Edi Endi Berikan Gambaran Dalam Menjaga Toleransi di Mabar 

22 Mei 2024 - 17:54 WIB

Respon Pemberitaan Sejumlah Media, Bupati Manggarai Barat Tegaskan LHKPN 2023 Sudah Dilaporkan 

22 Mei 2024 - 05:31 WIB

Anggota DPRD Mabar Pertanyakan Status Kepemilikan Tanah Kerangan Labuan Bajo

16 Mei 2024 - 16:47 WIB

Trending di News